Inspirasi: Belajar dari tulisan Ainimalia, membuat jadwal online setiap hari

Beberapa minggu ini aku mendapat banyak hal yang membuat aku kebingungan. Acara yang sudah di rancang dari awal semua berubah. Aktivitas belajar, kuliah, ngaji menjadi berantakan, seakan semua tidak optimal sama sekali. Kadang sampai tidak berangkat kuliah karena ada urusan lain. Bahkan sempat aku tidak berangkat ujian karena salah melihat jadwal, untungnya dosenya mau memberika ujian susulan. Lebih parahnya lagi sekitar satu bulan kemarin aku jatuh sakit, hasil diaknosa dokter katanya aku radang lambung. Sakit ini disebabkan karena pola makan yang tidak teratur, sungguh sangat menyiksa sakit ini tidak bisa makan dan minum dengan enak. Selain itu jadwal ngajiku ke masjidpun kacau aku lebih sering tidak berangkat karena bentrok dengan agenda organisasi. Tugas kuliah numpuk banyak, aku hanya bilang astaga laporan PKL ku belum selesai. Kejain ini diperparah dengan hobi baruku, browsing, ngeblok dan chating, semua jadwal seakan menjadi semrawut. Semua aktivias menjadi tidak optimal.

Berbagai masalah yang aku alami itu membuat aku sadar dan berpikir, mungkin ada yang salah dengan diriku. Alhamdulillah setelah beberapa hari mencari solusi keberuntungan datang, saat sedang browsing diblogger aku menemukan bloger yang unik, namanya Ainimalia Florescene. Desainnya yang bagus kayaknya bloger kelas atas, namun yang membuat aku tertarik adalah salah satu tulisannya, intinya adalah membuat jadwal kegiatan keseharian. dari tulisan itu aku tersadar jadwal yang dahulu aku buat ternyata beljum bisa efektif, ada banyak waktu yang tersia-sakan maka jadwal agenda harianku aku rombak total. Hal kecil, sampai besar aku coba masukkan dalam jadwalku yang baru ini. Alhamdullah efeknya sudah terasa.

Ucapan terima kasih tentunya saya ucapkan pada Ainimalia Florescene yang sudah menginspirasi saya dan membantu saya dalam bermuhasabah dan mengevaluasi diri. Ada banyak pelajaran yang bisa diambil dari membaca membaca apapun, kita bisa memperoleh motivasi, inspirasi dari apa yang kita baca. Jangan pernah meremehkan membaca, dan tertibkanlah jadwal kegiatanmu. Ingat Kerapian itu adalah sebagian dari iman. Dalam Al Quran pun juga dijelaskan, “Sesungguhnya Allah menyukai orang yang berperang dijalan-Nya dalam barisan yang teratur seakan-akan mereka seperti suatu bangunan yang tersusun kokoh.” dari sini keteraturan adalah salah satu ciri seorang muslim.

Semoga tulisan ini bermanfaat,
Salam semangat

Kelik Isbiyantoro

| I'm Moslem, Writer, Statistician, Designer. | Humorous, Perfectionist, Artistic. | "Will be the heir to heaven Al Firdaus" |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar