Kebiasaan Baik, Lanjutkan Terus

Alhamdulillah 3 hari setelah pulang kampung aku merasa lebih baik. Lebih tenang di rumah, semangat berangkat bekerja. Aku coba ingat kembali apa saja yang aku lakukan sehingga kondisiku menjadi sebaik ini. Selama seminggu ini yang aku lakukan adalah silaturohim ke orang tua, mertua, saudara, paman, bibi dan saudara lainnya. Selain itu aku juga bersedekah, membagi sedikit rezeki ke orang tua dan saudara. Aku juga kembali merutinkan tilawah (membaca qur'an). Rasanya ini adalah hal-hal yang serasa menghilang 2 bulan ini. Kesibukan kerja dan menjaga kehamilan istri membuatku lupa akan kebiasaan-kebiasaan baik yang sudah sering aku lakukan. Masih ada yang belum aku lakukan lagi adalah sholat di awal waktu dan berjamaah di masjid, kebiasaan ini seperti melemah setelah aku pindah kontrakan ke Kramat Jati.

Aku jadi teringat nasehat ust. YM, kebiasaan baik yang menguntungkan itu lanjutkan terus. Apa lagi sudah tahu manfaatnya, terusin jangan hanya berhenti karena mendapatkan satu manfaaat. Perjalanan hidup masih panjang, masih ada banyak tantangan yang akan menghampiri. Lanjutkan semua kebiasaan baik yang sudah dimiliki. Tambah dengan kebiasaan baik lainnya, agar hidup lebih hidup.

Salam,
Konno Yuki

Kelik Isbiyantoro

| I'm Moslem, Writer, Statistician, Designer. | Humorous, Perfectionist, Artistic. | "Will be the heir to heaven Al Firdaus" |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar