Jadikanlah Tilawah Sebagai Penguatmu

Kemarin sore aku mengaji di kantor, agenda mengajinya adalah mentadzaburi Al Qur'an bersama ustadz Saat Mubarak. Jana, Waluyo, Lim, Ardian, dan aku bisa hadir kemarin sore. Walaupun tidak sebanyak biasanya, pengajian sore itu tetap berjalan dengan seru dan khidmat.

Sebentar lagi memasuki bulan puasa, aku bertanya dengan niat untuk mendapatkan semangat tambahan "Tadz, kenapa ya akhir-akhir ini semangat saya untuk tilawah menurun. Pikiran saya banyak teralihkan oleh kehamilan istri. Bagaimana cara saya agar kembali bersemangat tilawah?" Ustadz memberi nasehat, "Bisa melakukan hal terbaik saat kondisi baik itu hal wajar. Namun, bisa melakukannya di kondisi yang buruk maka itu luar biasa. Contoh, pernah melihat tentara tilawah saat berjaga? meluangkan waktu ditengah kesibukan itu lebih hebat." 

Selanjutnya ustadz memberikan kisah dari seorang yang menginpirasinya. Saya (Ustadz Saat) teringat nasehat ustadzah Yoyoh Yusroh, dengan kesibukannya sebagai anggota dewan dan harus mengisi taklim 5 kali semingu, beliau bisa menyempatkan tilawah 3 juz dalam satu hari. Ketika ditanya kenapa anda bisa melakukannya? Ibu ini menjawab, "karena dengan itu (tilawah) saya menjadi kuat, itu yang menguatkan saya." Untuk lebih mengenal bisa mebaca link Ustadazh Yoyoj Yusroh di sini.

Jadikanlah tilawah sebagai penguatmu. Perbanyak tilawah maka kamu akan menjadi semakin kuat. Seperti itu kiranya yang ingin disampaikan ustadz sore itu. Semoga Allah menurunkan pertolongannya untuk kita semua. Menjadikan kita semakin mencintai qur'aan, semakin suka membacanya, semakin sering membacanya, dan juga mentadzaburinya.

Salam,
Konno Yuki

Kelik Isbiyantoro

| I'm Moslem, Writer, Statistician, Designer. | Humorous, Perfectionist, Artistic. | "Will be the heir to heaven Al Firdaus" |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar