Memasang Visio pada Microsoft Word

Membuat flowchat atau diagram alir, sangat diperlukan saat akan mendefinisikan suatu proses. Pada beberapa tugas di kantor aku diharuskan membuat flowchat, perintah ini agak merepotkan. Sebelum aku mengenal micorsoft visio, membuat folwchat cukup ribet dan lama. Karena harus memikirkan alur proses dan menggambar simbolnya menggunakan microsft word. 

Sebelumnya aku melihat Fernandez membuat flowchat dengan suatu aplikasi. Aku bingung gampang banget bikinnya. Tinggal nempelin simbol-simbol saja. Menghemat waktu dan tenaga, dan hanya tinggal fokus pada mendefinisikan alur prosesnya juga. Setelah bertanya aplikasi yang digunakan adalah Microsoft Office Visio. Aplikasi ini tidak langsung terinstal saat menginstal office biasa. Visio terpisah dari paket, harus mendownload dan instal sendiri. Untungnya tim IT di kantor sudah punya master aplikasi ini, sehingga tinggal minta diinstalkan di PCku.

Kelebihan lain dari Visio adalah dapat di tanam pada Microsoft Office Word, dengan cara:
1. Buka Word
2. Pilih Insert
3. Pilih Object
4. Setelah keluar window object, pilih Microsoft Office Visio Drawing
5. Klik Ok

6. Setelah keluar window Choose Drawing Type, pilih Browse Template. Jika sudah membuat di visio sebelumnya, atau memilih tempalate yang sudah disediakan disana. 

7. Jika sudah bikin di Visio sebelumnya, pilih browse template

8. Cari ditempat penyimpanan file Visio sebelumnya, file of type diganti dengan drawing.

Sekian trik dan tips, memasang Visio di Microsoft Word. Di sini visio masih bisa di edit juga. Jadi sangat memudahkan.

Keyword: Microsoft Office Word, Microsoft OfficeVisio
 
Semoga Bermanfaat,

Salam,
Konno Yuki

Kelik Isbiyantoro

| I'm Moslem, Writer, Statistician, Designer. | Humorous, Perfectionist, Artistic. | "Will be the heir to heaven Al Firdaus" |

2 komentar: