Makan Bersama

Makan bersama di Rumah Air Bogor. Kebiasaan makan bersama sangat terasa di kantor aku. Sudah sangat sering sekali dari tim aku pergi ke rumah makan untuk sekedar makan dan menghilangkan kepenatan di kantor.

Ini adalah hal baru bagiku, karena sangat jarang bisa makan bareng. Dirumah aku lebih sering makan sendiri-sendiri, hanya saat ada agenda besar saja bisa makan sekeluarga. Disini banyak kesempatan untuk berlatih berkomunikasi, karena ada banyak sarana dan ahli dalam berkomunikasi.

Setelah cukup berlatih tentunya ilmu dan keterampilan ini harus diamalkan juga di rumah dan di ajarkan ke semua orang. Masih banyak yang belum menyadari pentingnya komunikasi.

Saya teringat nasehat dari bapak Agus Subagio, PD1 FMIPA Undip. Saat saya menemani kawan yang mau mengurus aktif kuliah lagi, setelah cuti 2 semester. Beliau menceritakan, dulu ada mahasiswa sini dia itu kalo disuruh kuliah susah, nilainya juga jeblok. Lalu dicoba ditelusuri kenapa sebabnya? Setelah sekian lama mahasiswa itu baru berani bercerita dengan orang tuanya. Kalau dia tidak suka dengan jurusan yang dia kuliah saat ini. Karena tidak berani menyampaikan ke orang tua imbasnya dia sendiri yang pusing dan kuliah terbengkalai. 

Dari situ saya belajar, sampaikanlah dengan cara baik maksud kita, keinginan kita agar tidak terjadi kesalah pahaman. Karena masalah sering muncul disebabkan hal ini.


Yuk berlatih berkomunikasi,
Salam,
Konno Yuki

Kelik Isbiyantoro

| I'm Moslem, Writer, Statistician, Designer. | Humorous, Perfectionist, Artistic. | "Will be the heir to heaven Al Firdaus" |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar