Bicaralah

"Bukalah wawasanmu dengan berdiskusi" beberapa hari ini kalimat ini menemani keseharianku. Baik di kantor, kosan, ataupun saat keluar. Memikirkan suatu masalah dengan menganalisis sering membuat pikiran terjebak pada kekakuan. Solusi yang diperolehpun terasa kurang pas, karena hanya dipandang dari satu sudut pandang. Untuk mencairkan keadaan seperti ini bisa dilakukan dengan berbicara dengan orang lain (diskusi) tentunya dengan orang yang punya ilmu/pengalaman. Hal ini bermanfaat sekali untuk merilekskan pikiran yang jenuh dan memunculkan ide-ide baru, disamping berguna untuk melakukan koreksi.

Meskipun aku kurang pandai berkomunikasi, itu bukanlah alasan. Memaksakan diri pada awalnya, lama kelamaan nanti juga pandai juga. Seperti peribahasa, alah bisa karena terbiasa. Speak up sampaikan ide, sekalipun itu terasa kurang bagus. Sampaikan saja, kalo sekarang belum bagus, masih ada waktu untuk memperbaiki.

Manusia diciptakan dalam kondisi yang sempurna, namun kita diharuskan berusaha untuk merubah keadaan. Perubahan ini dapat dilakukan dengan bergerak dan belajar. Melakukannya dengan berkesinambungan akan memberikan hasil yang luar bisa.

Maka bicaralah, sampaikan ide kamu... 
Jangan terlalu lama berpikir...
let's do ide kamu


Salam,
Konno Yuki

Kelik Isbiyantoro

| I'm Moslem, Writer, Statistician, Designer. | Humorous, Perfectionist, Artistic. | "Will be the heir to heaven Al Firdaus" |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar