Darah Tinggi atau Hipertensi, Penyebabnya?

Hipertensi atau darah tinggi adalah penyakit yang tidak asing ditelinga. Karena banyak orang yang pernah mengalaminya. Penyakit yang cukup populer seperti ini tentunya membuta penasaran. Apasih penyebabnya? kenapa bisa banyak orang terkena penyakit ini.


Saya sendiri pernah mengalami penyakit ini saat dulu mengerjakan skripsi. Lamanya penyelesaian membuat stress yang akhirnya menjadi hipertensi. Hal itu baru saya ketahui saat saya memeriksakan gigi, dan akan mencabut gigi. Setelah diperiksa ketahuan saya hipertensi, dokter melarang untuk mencabut gigi. Tunggu sampe tekanan darahnya normal. Begitulah sedikit cerita yang saya alami dulu.


Berikut 10 penyebab hipertensi yang saya kumpulkan dari beberapa sumber:

 1. Keturunan / Ada Riwayat di Keluarga
 2. Berat Badan Berlebih
 3. Pola Hidup
 4. Stress
 5. Usia
 6. Gender
 7. Pola Makan
 8. Kebiasaan Minum Alkohol dan Merokok
 9. Penyakit Lain
10. Konsumsi Obat Tertentu

Nomor 1 sampai dengan nomor 4, ini bisa menyebabakan hipertensi pada usia muda. Bagi anak muda wajib berhati hati pada poin ini. Agar bisa menjaga kesehatan.


Sumber:

Semoga Bermanfaat,
Salam,
Konno Yuki

Kelik Isbiyantoro

| I'm Moslem, Writer, Statistician, Designer. | Humorous, Perfectionist, Artistic. | "Will be the heir to heaven Al Firdaus" |

3 komentar:

  1. @sandy herbal papua: siap kang... terima kasih sudah mampir

    BalasHapus
  2. Sukses selalu untuk artikelnya, mantaps

    Obat Stroke Iskemik Herbal Alami adalah sebuah solusi untuk anda yang bingung mencari obat untuk mengatasi penyakit stroke, selain itu ada juga Obat Untuk Mengobati Stroke Ringan Herbal yang memang banyak dicari karena sekarang ini banyak sekali penderita penyakit stroke ringan. Obat Stroke Tradisional Alami Ampuh, memang sangat ampuh karena terbuat dari bahan-bahan tradisional. Obat Untuk Stroke Ringan Yang Manjur juga sangat ampuh untuk mengatasi stroke ringan. Untuk itu Obat Penyakit Stroke Alami dan Tradisional sangat membantu sekali untuk pengobatan penyakit stroke. Obat Mujarab Untuk mengobati Penyakit Stroke merupakan sebuah obat mujarab yang banyak dijadikan alternatif oleh banyak orang, Obat Penyakit Stroke Alami dan Tradisional dan Obat Alami Untuk Mengobati Penyakit Stroke ini sudah banyak membantu orang-orang yang mengidap penyakit stroke dengan menggunakan Obat Untuk Penyakit Stroke Paling Ampuh. Obat Herbal Untuk Penderita Penyakit Stroke ini sangat aman, karena terbuat dari bahan alami yang 100% herbal. Obat Tradisional Untuk Penyakit Stroke Berat pun tersedia untuk anda yang memang mengalmai stroke berat. Untuk itu baik Obat Tradisional Untuk Menyembuhkan Penyakit Stroke, Obat Untuk Mengobati Stroke Ringan Maupun Berat, ataupun Obat Herbal Yang Mampu Untuk Mengobati Penyakit Stroke sangat baik dan berkhasiat sangat tinggi untuk mengobati penyakit stroke hingga tuntas.

    BalasHapus