Spesial itu pakai udang (Mie Aceh)

Photo Makan Mie Aceh Bang Jaly

Liburan kemarin aku dan temen-temen kos menyempatkan diri untuk mencoba makanan baru. Setelah berdiskusi dan memberikan usul, diputuskan makan mie aceh. Di dekat kos ada yang jualan, di jalan supomo, Jakarta Selatan, Dekat Patung Pancoran. Ikuti saja arah yang ditunjuk patung, maju dikit kanan jalan ada Mie aceh bang jaly.

Mas-mas yang nanyain menu awalnya agak meragukan, dia bingung dengan pesenan kami, Aku pesen Mie Aceh Tumis Spesial, Asbah pesen Mie Aceh Gorang Spesial, Putra pesen Mie Aceh Tumis, Darma pesen Mie Aceh Rebus, Tami pesen Cane. Pelayanannya agak bingun, karena yang dipesen hampir sama namnya, beda spesial sama cara masaknya saja.

Belum 6 menit setelah pesan, Asbah sudah datang pesannya. Cepet banget bikinnya, padahal lumayan ramai tempatnya. Setelah itu disusul Aku dan Darma, sempet mau ketuker pesenan kami. Ini bedanya apa mas spesialnya mana. Di jawab aja enteng,"spesial pake udang, biasa enggak". Langsung pada ketawa, bedanya ada pada 3 ekor udang. Owhhh ini spesial ala Aceh. Pada ketawa semua. karena biasanya spesial itu pake telor.

Setelah pesanan lengkap kami menyantap hidangan mie-nya, sambil mencoba yang dimasak dengan cara berbeda. Rasanya enak, hanya masih aneh saja dengan spesial pake udang. :)

Aku sempatkan minumnya es timun. Isinya air es di isi serutan timun dan gula. Ternyata nama saja yang unik. Minumannya seperti itu saja.

Over All masakannya enak, dan recomended buat makan malam.

Selamat mencoba,

Salam.
Konno Yuki

Kelik Isbiyantoro

| I'm Moslem, Writer, Statistician, Designer. | Humorous, Perfectionist, Artistic. | "Will be the heir to heaven Al Firdaus" |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar