who the next leader HIMASTA Undip 2012???

Kampanye dialogis dan debat calon ketua HIMASTA adalah sebuah ajang mempromosikan diri, kata lainnya adalahg kampanye (menjual diri agar orang suka pada kita... he he). Agenda tahunan HIMASTA (Himpunan Mahasiswa Statistika) ini adalah ajang yang sangat panas, karena bagi mahasiswa yang mau jadi ketua HIMASTA harus berani berbicara didepan publik untuk menyampaikan visi dan misi, serta pertanyaan dari mahasiswa statistika.

Sedikit menilik keblakang dulu, Agenda ini adalah untuk ke empat kalinya aku mengikutinya. Pertama saat tahun 2008, saat itu aku masih mahasiswa baru aku menjadi panitian penyelenggara kegiatan ini. Seru sekali menjadi panitia dan mendengarkan para calon berdebat. Pada saat itu ketua HIMASTA adalah mas Divo Darma Silalahi angkatan 2005 yang menjadi moderatornya. Sedangkan calon ketua HIMASTAnya adalah mas Nurcholis angkatan 2006 dan mas Rizki Oky Ari Satrio angkatan 2007. Saat debat berlangsung seru sekali, angktan banyak bertanya ini itu. Sebagian besar pertanyaannya adalah tentang perbaikan sistem kaderisasi HIMASTA. Pada akhirnya terpilihlah mas Rizki Oky Ari Satrio menjadi ketua HIMASTA 2009 pada saat pemilihan.

Yang kedua, ini yang paling seru nih. Gak ada ujan gak ada petir tahu gak calonnya siapa? calonnya adalah David Yuliandar angkatan 2008(Komting(ketua kelas) gue nih...) dan tandingannya Kelik Isbiyantoro angkatan 2008 (alias gue sendiri) wow sesuatu banget... he he he action langsung bro,  setelah tahun 2008 jadi panitia, selanjutnya jadi peserta debatnya, alias jadi calon ketua HIMASTA. akhirnya, gak sombong lho... pas pemilihan gue yang menang, Kelik Isbiyantoro jadi ketua HIMASTA 2010. Tak disangka dan tak dikira aku bisa menang. ^_^

Yang ketiga, sebagai akibat dari konsekuensi sebagai ketua HIMASTA maka selanjutnya aku harus menjadi moderator pada kampanye dan debat selanjutnya. Pada saat itu anget-angetnya sedang ribut dengan prodi masalah PMB(Pengelolaan Mahasiswa Baru), prodi tidak sepenuhnya mendukung agenda Himpunan. Saat itu calon harus berpikir ekstra agar bisa menjawab pertanyaan dari angktan. Calonya saat itu Nandang Fahmi Jalaludin Malik angkatan 2009 dan Muhammad Fitri Lutfi Anshari angktan 2009. Namanya panjang-panjang oi..., kali ini ada yang unik. meskipun aku sebagai angkatan 2008 yang sedikit lebih tua, tapi ternyata dari salah satu calon aku lebih muda malahan. he he he gak setua itu ternyata, dan akhirnya terpilihlah Nandang Fahmi Jalaludin Malik sebagai ketua HIMASTAN 2011. Rekor sebagai ketua HIMASTA Undip termuda masih dipegang aku selama dua tahun berturut.... horeeee...

dan yang ke empat, atau yang baru saja aku ikuti kemarin setelah tidak lagi menjadi pengurus di HIMASTA. Kali ini aku jadi Panelis, perwakilan angkatan 2008 yang akan menguji calon ketua HIMASTA. Asyik, jadi praktis kurang satu saja posisi yang belum pernah aku lakukan di acara kampanye dan debat ini, jadi PESERTA he he he... pada tahun ini ada sedikit berbeda, kalo biasanya calonnya ada 2, kali ini ada 3 orang yaitu Muhammad Sunu W. angkatan 2010, Mahfuhurrizki Iman angktan 2010 dan Arief Rachman Hakim angkatan 2010. Tiga calon ternyata banyak memakan waktu sehingga lebih banyak dipertanyaannya dari pada di debatnya. Agak kurang puas sebenarnya kalo lum debat, cz pas jadi penelis aku baru sempat mengajukan pertanyaan saja. Belum sempat mendebat, ya meski agak kurang puas nampaknya harus memberi kesempatan pada yang lain. Untuk pemilihannya adalah tanggal 20 januari besok, jadi siapa ketua HIMASTA Undip 2012 pilihanmu??? ayo coblos dong... (Nb: Only mahasiswa statistika undip lho...)

Sedikit melihat sejarah Hokage HIMASTAgakure... he he kalo ikut-ikutan kaya naruto... inilah hokage-hokage itu...
(1) Yuzdy Ghazali angkatan 2004 HIMASTA Periode ke-1 (2006)
(2) Sadmoko Tri Pambudi angkatan 2004 HIMASTA Periode ke-2 (2007)
(3) Divo Darma Silalahi angkatan 2005 HIMASTA Periode ke-3 (2008)
(4) Rizki Oky Ari Satrio angkatan 2007 HIMASTA Periode ke-4 (2009)
(5) Kelik Isbiyantoro angkatan 2008 HIMASTA Periode ke-5 (2010)
(6) Nandang Fahmi Jalaludin Malik angkatan 2009 Himasta Periode ke-6 (2011)
(7)...................................................... HIMASTA Periode ke-7 (2012)
 nah itu sedikit sejarah kepemimpinan HIMASTA Undip sejak awal dibentuk tahun 2006 sampe sekarang.

Kelik Isbiyantoro

| I'm Moslem, Writer, Statistician, Designer. | Humorous, Perfectionist, Artistic. | "Will be the heir to heaven Al Firdaus" |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar