Memasang MP3 di Blogger

Bagi anda yang suka ngblog, dan sering bosen saat membuka blog, kok... terasa sepi, kini ubah blog anda dan buat lebih menarik dengan memasang Mp3 pada blog anda...

Memasang Mp3 pada blog dapat menambah beban loading, sehingga perlu trik khusus agar tidak terlalu membebani blog.  Disini saya akan share cara memasang Google Reader Player blogger, kenapa menggunakan google reader? Jawabanya sederhana sekali karena saya menggunakan menggunakan blogger yang merupakan produk dari Google sebagai sarana blogging saya maka saya lebih memilih fitur-fitur yang disediakan oleh Google itu sendiri dan dalam hal ini kita dapat memanfaatkan Google Reader Player sebagai pemutar MP3, untuk lebih meringankan loadingnya saya gunakan Google Site sebagai host penyimpan MP3nya, terbukti cepat ga pake loading lama kamu bisa dengarkan lagu yang diputar diblog saya kan?

Langsung saja kita praktekan, langkah pertama adalah kamu buka >> Google Sites untuk mengupload file MP3 kamu jika kamu belum mempunyai akun disana silahkan register terlebih dahulu.

Setelah register silahkan pilih menu More Action dikanan atas lalu klik Manage Site.

Di bagian kiri akan terlihat akan terlihat beberapa menu pilihan silahkan sobat pilih Attachement, jika sudah kamu tinggal mengupload file MP3nya dari direktori komputer kamu.
Jika file sudah berhasil diupload sobat copy link file MP3nya dan simpan di notepad

Masuk ke akun Blogger kamu, tambahkan sebuah gadget dan pilih yang HTML/JavaScript dan masukan kode dibawah yang diperoleh tadi.

note: player ini bisa dijalankan secara otomatis/ autoplay, tergantung selera kamu. Agar player kamu dapat dijalankan secara otomatis kamu harus membuat sedikit tambahan dari kode embed yang pernah saya beri dulu, copy code berikut ini &autoPlay=true lalu tambahkan kode tersebut di akhiran url mp3 kamu.


Selamat Mencoba.... jika bingung ikuti panduan ini.

Konno Yuki 29.12.2011

Kelik Isbiyantoro

| I'm Moslem, Writer, Statistician, Designer. | Humorous, Perfectionist, Artistic. | "Will be the heir to heaven Al Firdaus" |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar