Kerusakan yang sering di alami pada sepeda motor

Motor
Setelah sejak tahun 2005 aku menggunkan sepeda motor, ada beberapa pengalaman yang aku dapatkan dalam menggunkan sepeda motor. Beberapa error/ rusak yang seing terjadi saat menggunakan sepeda motor anatara lain:

1. Ban
Bagian sepeda motor yang satu ini paling rawan rusak, apa lagi ban dalam. Karena sering dipakai untuk perjalanan jauh, pengaruh tekanan udara pada ban harus dijaga. Agar ban tidak mengalami gesekan dengan ban luar dan terjadi luka yang membuat ban bocor. Selain itu kita juga harus waspada dengan paku yang ada dijalanan

2. Lampu
Lampu ini kita teratur merawatnya. Jangan lupa mematikan lampu sebelum mematika mesin kendaraan itu akan membuat lampu mudah putus kabelnya.

3. Accu
Jika anda termasuk pengguna accu kering pada motor, maka perlu perawatan ekstra. Karen jika sudah aus maka harus diganti. baca postingan saya sebelumnya tentang Accu

4. Rantai
Bagian penggerak roda ini akan sering rusak apabila kita teledor dalam memberikan pelumas pada rantai. Rantai akan menjadi cepat kering dan banyak kotoran, sehingga rantai cepat berkarat dan mudah patah.

5. Flasser
Yang bisa mebuat lampu kedip kita bisa menyala adalah flaser. Kalo flaser rusak maka lampu kedip tidak akan bisa menyala. Kerusakan ini bisanya terjadi karena ada konsleting pada bagian kabel lampu.

Ini beberapa masalah yang sering dihadapi saat merawat sepeda motor. Dan yang paling penting ingat, jangan lupa utuk servis sepeda motor secara rutin dan berkala, sehingga kendala-kendala bisa segera terdeteksi dan bisa segera diantisipasi.
Semoga bermanfaat.

Konno Yuki 4.1.2012

Kelik Isbiyantoro

| I'm Moslem, Writer, Statistician, Designer. | Humorous, Perfectionist, Artistic. | "Will be the heir to heaven Al Firdaus" |

2 komentar:

  1. ha ha ha... batul - batul, kelewatan itu. Dalam sejarah sudah lebih dari 4 kali aku ganti kaca spion...

    Pengalam yo dib?

    BalasHapus