Keripik Belut Bu Joko, Oleh-oleh khas dari Klaten.


Bagi anda pecinta kuliner, suka jalan-jalan berpetualang ke wilayah-wilayah baru dan ingin mencicipi makanan khas dari daerah tertentu maka anda sedang membaca tulisan yang tepat.

Saat datang Klaten kadang sulit untuk menemukan makanan khas dari daerah ini jika anda belum memiliki referensi, saya sudah lama mencari jajanan apa yang bisa di bawa ketika dating ke daerah yang kaya akan padi dan sawah ini. Setelah melakukan wawancara kepada beberapa teman saya yang asli dari Klaten saya, akhirnya saya menemukan salah satu jajanan khas dari daerah ini. Jajanan itu adalah Keripik Belut Bu Joko, makanan dengan bahan dasar belut ini memiliki citarasa tersendiri. Renyah seperti umumnya keripik, namun rasa khas dari belut membuat makanan ini istimewa.

Saat anda mencicipi makanan ini, saya yakin anda akan ketagihan untuk memakannya lagi. Untuk mendapatkan makanan ini tidaklah sulit, dengan datang ke pasar atau took oleh-oleh anda dapat menemukan makanan yang merupakan produk asli dari warga klaten. Produk hasil karya Bu Puji dari Kalitengah, Wedi, Klaten ini akan menjadi buah tangan yang tepat apabila anda mampir ke kota Klaten.

Selamat mecoba, dan rasakan nikmatnya.

Mak nyusss…

Kelik Isbiyantoro

| I'm Moslem, Writer, Statistician, Designer. | Humorous, Perfectionist, Artistic. | "Will be the heir to heaven Al Firdaus" |

2 komentar: