Kongres IKLIM MIPA se-Jogloseto (di Unsoed)

Kongres IKLIM MIPA se-Jogloseto kembali digelar, kali ini tempat pelaksanaannya berpindah menuju bagian barat dari propinsi jawa tengah. Ya, tepatnya di kota Purwokerto. Wilayah 4 dari IKLIM, satu-satu nya anggota IKLIM yang ada di wilayah ini ya itu Universitas Jenderal Soedirman atau lebih dikenal dengan Unsoed. Sesuai dengan kesepakatan di kongres sebelumnya di Yogyakarta, kongres selanjutnya akan membahas raker dan pembutan SOP IKLIM.

Pada kesempatan kali ini, saya, bagus dan aan sebagai delegasi dari SM FMIPA UNDIP berangkat dengan banyak tugas yang harus diselesaikan. Setelah disibukkan dengan verifikasi mahasiswa baru SNMPTN Utul 2011, kami harus menyingsingkan lengan baju dan kembali berjuang dalam kongres IKLIM MIPA. Sejak senin sampai hari jum'at kami menggarap advokasi verifikasi maba, namun pada hari jum'at setelah sholat jum'at kami haru segera berangklat ke purwokerto. Lebih kurang 7 jam perjalanan harus kami tempuh untuk sampai ke tempat kongres. Sungguh perjalanan yang melelahkan, namun dibayar lunas setelah bertemu dengan mahasiswa yang selalu semangat yaitu para anggota IKLIM MIPA.

Sesamapainya di tempat kongres sekitar jam 22.00 wib, kami segera bergabung dengan peserta kongres. Saat itu baru pembahasab tartib dan penentuan presidium sidang. Sidang ditutup pada pukul 00.00 wib. Pikirku saat itu saatnya untuk istirahat, namun tiba-tiba korpus mengumpulkan semua ketua DPM untuk menyusun draft SOP, wah kayaknya mau begadang nie :(. Rapat prumusan itu berlangsung cukup lama meski sayup sayup mata lelah dan mengantuk namun semua terlihat masih semangat. Pembahasan itu membahas jobdesk dari masing-masing, akhirnya pembahasan itupun selesai jam 03.00 wib.

Saatnya untuk istirahat, tak terasa seperti baru saja memejamkan mata ternya sudah adzan subuh. wah kurang tidur nih, tuk menghilangkan ngantuk maka aku mandi pagi. Selesai mandi ternyata kongres sudah lagi, wow pada sekali. Untungnya saat sidang berlangsung pembahasan tidak terlalu lama,dan dilanjutkan dengan raker. Alhamdulillah Raker selesai pada pukul 12.00 siang. Kali ini para pengurus sepakat untuk melanjutkan kongres di UIN suka jogjakarta pada desember besok. Batu kali ini selama satu tahun kongres tiga kali.

Setelah itu dilanjutkan dengan tinjauan wisata menuju wisata batu raden, namun sayang kami tidak bisa berlama-lama karena bus tujuan semarang akan segera habis. Kami harus say good bye purwokerto.

Kelik Isbiyantoro

| I'm Moslem, Writer, Statistician, Designer. | Humorous, Perfectionist, Artistic. | "Will be the heir to heaven Al Firdaus" |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar