Bangun Pagi Penuh Inspirasi

inspirasi pagi ini...

Bangun pagi adalah sebuah nikmat yang luar biasa yang jarang kita syukuri. Apabila kita mampu memanfaatkan waktu pagi itu dengan optimal, maka kita akan mampu menciptakan sebuah karya yang tak pernah terbanyangkan sebelumnnya. Sesuatu yang akan mampu untuk memberikan perubahan bagi kehidupan ini. 

Setiap manusia yang hidup di dunia ini memulai awal hidupnya pada pagi hari. Awal setelah kita sejenak dimatikan Allah di malam hari. Jadi pagi hari adalah awal dari hidup yang baru untuk setiap orang yang sadar akan karunia Allah Sang Maha Kuasa.

Dipagi hari ini, aku teringat dengan pesan sahabatku, yang kurang lebihnya sperti ini. Apabila seseorang ketika dia bangun tidur dia tidak ingat dengan Allah, maka dia akan tekena 4 macam penyakit:
1. Kebingungan yang tiada akhir(putusnya),
2. Kesibukkan yang tiada ujungnya,
3. Kebutuhhan yang tiada terpenuhi(cukupnya),
4. Khayalan yang tiada akhirnya.

Sebuah pesan yang menginspirasi aku pada pagi ini, kesibukkan dunia yang menjadi aktivitas harian. Agenda yang direncanakan, maupun undangan dari sahabat/saudara, sering membuat seseorang menjadi terbelenggu oleh penyakit tadi. Laksana tinggal di gurun sahara.
















Gurun Sahara adalah nama sebuah padang pasir terbesar di dunia. Nama "Sahara" diambil dari bahasa Arab yang berarti "padang pasir". Bahasa Arab pada gilirannya mengambil dari bahasa Sumeria.













Sahara terletak di utara Afrika dan berusia 2,5 juta tahun. Padang pasir ini membentang dari Samudra Atlantik ke Laut Merah. Dari Laut Tengah di utara sampai ke Sahel di sebelah selatan. Dari Mauritania di sebelah barat ke Mesir di sebelah timur. Padang pasir ini membagi benua Afrika menjadi Afrika Utara dan Afrika "yang sejatinya". Kedua bagian benua ini sangat berbeda, baik secara iklim maupun budaya. Luas padang pasir ini sekitar 9.000.000 km2.
















Seperti tersesat di padang gurun yang sangt luas tiada berkawan. Sibuk memikirkan diri sendiri tanpa peduli dengan yang lainnya. Seperti itulah gambaran dari orang yang ketika bangun dari tidurnya dia tidak mengingat Yang Menciptakan Alam Semesta ini yaitu Allah 'Aza Wa Jalla.

Selamat membaca dan semoga bermanfaat kawan.
(*_*)

Kelik Isbiyantoro

| I'm Moslem, Writer, Statistician, Designer. | Humorous, Perfectionist, Artistic. | "Will be the heir to heaven Al Firdaus" |

2 komentar: