Kode Spelling Alfabet A Alfa B Bravo C Charly

Setiap kali berbicara dengan orang melalui telephon, dan menanyakan email pasti akan mengalami kesulitan. Sering terjadi salah tangkap, karena pengucapan beberapa huruf mirip. Saat itu aku mendengar rekan kerja mengejakan email miliknya melalui telephon. "email saja bu ke email saya budi@gmail.com "b = bravo, u = ultra, d = delta, i = india, @ g = Golf, m = mama, a = alfa, i = india, l = london, . = dot , c = charlie, o = oscar, m = mama, budi@gmail.com"


Bisa gitu ya... dan saat aku mencoba orang yang di ajak bicara bisa mengerti. Ternyata ejaan ini sudah lazim dipakai. hahaha... telat tahunya saya...

Untuk yang belom tahu ejaan spelling alfabet, di sini saya tuliskan lengkapnya:

A : Alpha
B : Bravo
C : Charlie
D : Delta
E : Echo
F : Foxtrot / Fanta
G : Golf
H : Hotel
I : India
J : Juliet / Jakarta
K : Kilo
L : Lima / London
M : Mike / Mama
N : November / Nano
O : Oscar
P : Papa
Q : Quebec / Queen
R : Romeo
S : Sierra
T : Tango
U : Uniform / Ultra
V : Victor
W : Whiskey
X : X-ray
Y : Yankee
Z : Zulu / Zebra

Semoga bisa membantu, dan mengurangi miss comunication...

Salam,
Konno Yuki

Kelik Isbiyantoro

| I'm Moslem, Writer, Statistician, Designer. | Humorous, Perfectionist, Artistic. | "Will be the heir to heaven Al Firdaus" |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar