Doa Sepanjang Masa untuk Buah Hati Tercinta ( Maryam Kayyis Annida )


Alhamdulillah puji syukur pada Allah, pada 23 November 2016 pukul 21.40 WIB. Di Rumah Sakit Islam Klaten, telah lahir putri pertama kami dengan berat 2,8 Kg dan panjang 47 cm. Kehadiran yang sudah kami nanti sejak kami tahu umi mengandung 19 Maret 2016 lalu.

Dengan lahirnya dirimu, lengkaplah keluarga kita. Kami pun sekarang menyandang gelar sebagai orang tua. Abi & Umi, itu panggilan yang akan kami ajarkan kepadamu sayang. Tangismu, setelah kamu lahir tidak akan pernah abi lupakan. Tangis yang membuat abi takjub, melihat salah satu keajaiban di dunia ini, ke Maha Kuasa an Allah menciptakan manusia. Dari tidak ada menjadi ada.


Tugas pertama kami sebagai orang tua, adalah memberikan kamu nama. Nama yang terbaik, yang akan kamu sandang dalam perjalanan hidupmu. Sejak awal kehamilan abi & umi sering berdiskusi untuk menentukan nama yang terbaik ini. Berbagai sumber kami cari, dan beberapa orang pun kami minta masukan. Sampai akhirnya kami memutuskan untuk memberikan kamu nama ini. Nama yang menjadi "Doa sepanjang masa untuk buah hati tercinta". Karena nama adalah doa, nama mu adalah harapan kami sebagai orang tua mu.

Disini abi tuliskan nama dan maksud dari namamu, semoga suatu saat nanti kamu membaca tulisan abi ini:

-          Maryam

Maryam adalah nama Wanita Solehah, Wanita Suci yang diambil dari nama ibunda nabi Isa As. Maryam binti Imran adalah wanita terbaik pada masanya. Seperti yang tertulis didalam Al Qur’an Surat Ali Imran Ayat 42: Dan (ingatlah) ketika Malaikat (Jibril) berkata: "Hai Maryam, sesungguhnya Allah telah memilih kamu, mensucikan kamu dan melebihkan kamu atas segala wanita di dunia (yang semasa dengan kamu).

Harapan kami, kamu bisa menjadi wanita sholihah seperti beliau. Wanita suci yang mewakafkan dirinya kepada Allah. dan menjadi wanita terbaik pada masamu.

 
-          Kayyis

Kayyis berarti cerdas, diambil dari hadis
Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam yang diriwayatkan Ibnu Majah pada hadis ke 4250 : Telah mengabarkan kepada kami Hisyam bin Abdul Malik Al Himshi telah mengabarkan kepada kami Baqiyah bin Al Walid telah mengabarkan kepadaku Ibnu Abu Maryam dari Dlamrah bin Habib dari Abu Ya'la Syaddad bin Aus dia berkata; Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Orang yang berakal (al kayyis) adalah orang yang bisa menahan nafsunya dan beramal untuk setelah kematian, dan orang yang lemah adalah orang yang mengikuti hawa nafsunya dan selalu berangan-angan (kosong) atas Allah."

Harapan kami, kamu bisa menjadi orang yang cerdas seperti yang disebutkan oleh
Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam.


-          Annida

Annida atau nida berarti panggilan sholat/Adzan. Nama ini kami ambil karena sejak kamu dalam kandungan umi, setiap kali nida/adzan berkumandang kamu selalu bergerak-gerak, menyambut seruan ini.

Harapan kami, kamu bisa menjadi penyeru kebaikan dan menyambut semua seruan kebaikan seperti nida/adzan yang berkumadang setiap saat, penyeru kebaikan seperti pada kalimat – kalimat adzan. Membesarkan nama Allah, meng-esakan Allah, mengajak meneladani
Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam, mengajak mengerjakan sholat, dan mengajak pada kemenangan.




Jika nama ini dirangkai akan menjadi: Maryam Kayyis Annida yang berarti Wanita Sholihah, Suci, Cerdas dan Penyeru Kebaikan.


Inilah doa kami sebagai orang tuamu. Doa sepanjang masa untuk buah hati kami tercinta.

Salam sayang dari orang tua mu.

Kelik Isbiyantoro

| I'm Moslem, Writer, Statistician, Designer. | Humorous, Perfectionist, Artistic. | "Will be the heir to heaven Al Firdaus" |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar