Berhati-hatilah dengan setan berwujud manusia

Dalam kehidupan sehari-hari kita selalu bertemu dengan bermacam-macam orang. Orang baik maupun orang jahat, meskipun dari mata kita melihat sama saja. Karena para penjahat itu pandai menyembunyikan diri dan pandai dalam menyamar. Mereka melakukan aksinya dengan sangat rapi sampai-sampai kita tidak sadar kalo telah diperdaya mereka. Orang jahat itu adalah setan yang berwujud manusia.


Setan ini sepintas biasa saja, tapi bila kita bersama mereka berhati-hatilah. Mahluk ini melakukan aksinya dengan mengatakan kata-kata yang bagus tapi melemahkan kita, memberi efek pesimis dan menjatuhkan semangat. Bahkan kadang dia menyamar menjadi orang paling dekat dengan kita. Suatu saat dia bahkan tidak melemahkan kita, tapi melakukan yang lebih parah yaitu mencuri impian kita. Mencuri itu karena kita bersama-sama melakukan sesuatu, dia melemahkan kita sedangkan disisi lain dia berlari mengambil impian kita. Dan setelah mendapatkan dia tertawa dengan sinisnya kepada kita.

Mahluk macam ini harus kita jauhi, ataupun kita tinggalkan. Apabila kita tinggal berdekatan atau malahan serumah, maka sebaiknya kita acuhkan saja. Membuat mereka menghilang dari kita itu adalah hal yang buang-buang energi. Tetaplah fokus pada tujuan kita. Majulah terus, semua itu adalah bagian dari ujian yang harus kita taklukkan.


Selamat berjuang kawanku, yakinlah kita bisa mengalahkan setan-setan itu.

Kelik Isbiyantoro

| I'm Moslem, Writer, Statistician, Designer. | Humorous, Perfectionist, Artistic. | "Will be the heir to heaven Al Firdaus" |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar