7 Kebiasaan Sukses


Menampakkan Diri
Tampakkan diri anda lebih seing. Sebagai ilustrasi apabila anda ingin memperbaiki kuliah anda, maka hal yang terpenting, terefektif dan sederhana adalah menampakkan diri di kampus sesuai dengan jadwal rutin bimbingan. Meskipun cuaca sedang tidak nyaman, tetap paksakan diri anda untuk berangkat. Berlaku juga untuk sholat, bekerja, maupun belajar.

Lakukan Tugas Anda Sekarang Juga
Lakukan sekarang juga hal-hal yang bisa anda lakukan sekarang. Sebagai ilustrasi, bagaimana cara anda menghabiskan air satu gallon, jangan berpikir meminumnya sekali teguk. Minumlah sedikit demi sedikit, kadang di minum biasa, dibuat teh manis, dibuat kopi, dll. Lakukanlah tugas terberat dan terpenting terlebih dahulu di pagi hari {tahajjud}

Lakukan Hal Yang Penting & Buang Hal Yang Tidak Penting
Untuk menghindari kebiasaan melakukan hal yang tidak penting yaitu dengan membuat urutan pekerjaan dari yang terpenting dari atas kebawah setiap hari dan mengerjakan dari atas ke bawah, meskipun hari itu hanya bisa menyelesaikan satu saja.
Sebagai ilustrasi, anda melakukan kesalahan dalam mengerjakan skripsi sehingga tidak kunjung selesai. Langkah pilihan:
  • Memperbaiki skripsi tersebut segera
  • Mencari solusi agar kejadian tidak terulang


Berpikir Cepat
Berpikir dan terus berpikir adalah cara lain mensia-siakan hidup. Anda tidak perlu menganalisa semua hal dari setiap sudut. Jangan menunggu waktu yang tepat untuk menjalankan aksi, karena waktu itu tidak akan datang. Jangan risaukan bagaimana jika gagal. Berhentilah berpikir dan lakukan sekarang juga apapun yang perlu anda lakukan, pergilah kemanapun anda perlu pergi.

Lihatlah Semua Hal Dari Sisi Positif
Sebagai ilustrasi, mencari seseorang yang mau mendengarkan keluh kesah anda – sebenarnya tidak ada yang mau mendengarkan keluh kesah anda – sekalipun itu orang tua, saudara, maupun pacar anda. Berlaku pula pada kehidupan, pekerjaan, kesehatan dll
Tantanglah diri anda untuk selalu berpikit positif selama 7 hari kedepan, IKHLAS, SETIA pada pilihan.

Terbuka Pada Pendapat Orang Lain
Sadarilah bahwa anda memiliki batas atas hal-hal yang anda ketahui. Baik dalam statistika, ibadah, bisnis dan kehidupan. Terbukalah untuk menerima pelajaran atas kesalahan sendiri, kesalahan orang lain atau sumber-sumber lainnya seperti buku.

Kendalikan Informasi yang Masuk Pikiran
Seleksi dan batasi akses informasi yang masuk ke otak anda, misalkan: matikan telephon, internet, menutup pintu saat mengerjakan skripsi. Mengacuhkan aktifitas dari sekitar yang tidak ada hubungannya dengan kita dan hanya tidak bermanfaat.



Kelik Isbiyantoro

| I'm Moslem, Writer, Statistician, Designer. | Humorous, Perfectionist, Artistic. | "Will be the heir to heaven Al Firdaus" |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar