Dimanakah Bintang Mu?


Malam ini aku melihat ke atas lagit, dia terlihat sama seperti biasanya
Lalu aku arahkan mataku ke bintang-bintang yang bertebaran
Indah sekali kagumku, semua terlihat bercahaya
Setiap bintang memiliki tempat sediri dan cahaya berbeda
Sejenak aku teringat pelajaran tentang bintang, bintang itu bersinar karena memantulkan sinar matahari
Bintang dilangit jumlahnya jutaan mungkin milyaran tidak ada yang tahu jumlah pastinya
Timbul tanya padaku, kenapa bintang yang aku lihat sekarang hanya sedikit
Huh, mungkin ada bintang yang tidak dapat aku lihat dari sini
Lalu apa bedanya?
Semua sama-sama memantulkan sinar matahari yang sama
Aku ingin jawaban yang logis tentang ini
Semakin aku cari belum aku temukan kenapa bisa seperti ini
Mungkin jika aku ditempat lain, aku bisa melihatnya
Oh bintang yang menerangi malam hari

Apakah bintang itu seperti manusia?
Ibarat matahari itu adalah Rahmat – Nya dan bintang adalah manusia
Malam hari adalah dunia, dan siang hari adalah akhirat
Maka tugas manusia adalah menerangi dunia dengan memperlihatkan Rahmat – Nya di bumi
Karena dunia ini gelap seperti malam hari
Semua manusia sama - sama mendapatkan Rahmat – Nya
Dimanakah kamu dapat bersinar paling terang?
Tidak ada yang tahu, dan hanya ada satu cara untuk mengetahuinya
Terus mencoba dan mencari tempat itu
Ya, teruslah mencari tempatmu
Jika kau berhenti maka semua akan berakhir
Kegagalan dan kesedihan adalah bagian dari masa mudamu
Bila keraguan dan kebimbangan masih ada, maka lihatlah kembali langit itu
Temukanlah bintangmu

Dan tahukah kamu, apa yang bersinar lebih terang dan lebih besar dari bintang? (bulan)

Kelik Isbiyantoro

| I'm Moslem, Writer, Statistician, Designer. | Humorous, Perfectionist, Artistic. | "Will be the heir to heaven Al Firdaus" |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar