Kongres IKLIM MIPA se-Jogloseto (di UNY)

Salam Legislatif

Senat Mahasiswa FMIPA UNDIP pada kepengurusan tahun 2011 ini terdiri dari 8 orang senator. Delapan orang yang luarbiasa, aktif berkontribusi demi kampus FMIPA UNDIP yang lebih baik. Senat Mahasiswa yang merupakan lembaga legislatif mahasiswa tertinggi, memiliki peran pengawasan lembaga eksekutif, budgeting dan legislasi/pengundangan. Sejak kepengurusan periode 2009, SM FMIPA telah membuka jaringan yang lebih luas, sekarang tidak hanya bergelut ditataran fakultas saja namun sudah menjamah tingkat nasional. Hal ini terbukti dengan bergabungnya SM FMIPA Undip dengan Ikatan Lembaga Legislatif Mahasiswa MIPA yogyakarta, solo, semarang dan purwokerto atau lebih dikenal dengan IKLIM MIPA se-Jogloseto.

Pada 23-24 april yang lalu IKLIM MIPA se-Jolgoseto mengadakan kongres mahasiswa yang diadakan di UNY Yogyakarta. Kongres kali ini membahas tentang alat kelengkapan dari IKLIM itu sendiri. IKLIM yang terbetuk pada tahun 2009 yang lalu masih banyak perlu pembenahan dan penyempurnaan, maka dari itu salah satu agenda kongres adalah peninjauan kembali AD ART. Selain itu untuk pertama kalinya dilaksankan LPJ periode pertama. Saat itu mas Miftah Farid Kimia 2007 UGM adalah koordinator pusat IKLIM, menyampaikan banyak hal tentang IKLIM.

Setelah penyampaian dari Koordinator pusat yang lama, diadakan pemilihan Koordiantor pusat yang baru. Kongres saat itu di hadiri UGM, UNY, UIN Suka, UAD, UNS, Unnes, Undip, Unsoed, minus UII yang belum bisa mengirimkan delegasinya. Saat itu mekanisme pemilihan masing-masing DPM diminta mengajukan seorang calon, setelah diseleksi akhirnya terpilih 3 orang calon yaitu Rizal UNS, Duta Unsoed dan Danang UNY. Para calon diminta untuk menyampaikan visi misi dan pidato, setelah selesai anggota IKLIM diminta untuk menentukan pilihan, yang akhirnya terpilihlah Danang Prastowo Ketua DPM UNY 2011 sebagai koordinator pusat IKLIM MIPA se-Jogloseto yang baru.

Setelah terpilihnya korpus yang baru dilanjutkan dengan pembentukan struktural dari IKLIM. Pada saat itu disepakati:

Korpus : Danang Prastowo UNY

Sekertaris : Dyah Titik Febriana UNY

Bendahara : Evi Miskiyah UIN Suka

Korwil I : Elvira Nuraini UIN Suka

Korwil II : Dwi Rizaldi Hatmoko UNY

Korwil III : Gunawan Rizki Utami Unnes

Korwil IV : Duta Rachmadien Unsoed

wilayah kerja IKLIM dibagi menjadi 4 bagian

1. Bidang Politik Hukum Pertahanan dan keamanan PJ (Unsoed dan UGM)

2. Bidang Sains dan Pendidikan PJ (UAD dan UII)

3. Bidang Sosial Masyarakat dan Lingkungan PJ (UNS)

4. Bidang Pengembangan Legislasi dan Jaringan PJ (Undip)

Pembahsan kongres dicukupkan sampai pada pembentuka struktural dan berdasarkan kesepakatan bersama akan diadakan kongres lagi dengan agenda Rapat Kerja dan embuatan SOP. Untuk tempat pelaksanaan kongres yang selanjutnya akan di adakan di Universitas Jendral Soedirman Purwokerto.

Viva legislatifa

Kelik Isbiyantoro

| I'm Moslem, Writer, Statistician, Designer. | Humorous, Perfectionist, Artistic. | "Will be the heir to heaven Al Firdaus" |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar